Thursday, July 1, 2010

Keseimbangan Hidup & Pekerjaan

Suntuk, bingung mencari tapi ternyata belum ada yang sesuai. Pernah melakukan pekerjaan selama beberapa bulan tapi kenapa keterlaluan klo dibiarkan terus menerus, ada yang tidak sesuai tp tertutupi dengan hal yang lain..Yah itu yang aku alami beberapa bulan dibelakang hari,tgl,bulan kemarin. Karna aku percaya filsafah orang tua yang berkata "Hidup itu hanya ada dua prinsip, semua itu akan datang dan pergi" panas-dingin, siang-malam, suka-duka dan lainnya dan aku akan berjalan tentunya dengan prinsip tsb..



Ada artikel bagus yang saya baca dan pelajari, ternyata tidak banyak perusahaan yang menerapkan sistem Keseimbangan Hidup & Pekerjaan dimana sistem ini sangat penting untuk lingkaran kehidupan bagi perusahaan maupun karyawan itu sendiri..

artikel itu menceritakan;
Salah satu bank terbesar di Indonesia **A percaya bahwa keseimbangan antara kehidupan karir dan kehidupan keluarga merupakan factor yang sangat penting dalam menunjang produktifitas karyawan. Oleh karena itu bank **A berusaha menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan suasana kerja yang menyenangkan bagi karyawan. Selain itu bank **A mendukung terbentuknya berbagai komunitas hobi dan aktifitas karyawan bank ***, antara lain: Asia lens untuk komunitas photography, AsiaBike untuk karyawan pecinta olah raga sepeda, AsiaFishing bagi karyawan yang mempunyai hobi memancing dan berbagi komunitas lainnya. bank **A juga memfasilitasi rekreasi tahunan bagi karyawan guna merekatkan hubungan antar pekerja dan sebagai sarana relaksasi bagi karyawan.

Semoga seorang pemimpin dapat menjadikan acuan dalam memajukan usahanya dengan memperhatikan Keseimbangan Hidup & Pekerjaan maupun Lingkungan sekitar..

No comments: