Friday, May 24, 2013

masalah kunci patern pada samsung


pattern lock Samsung Galaxy Young

Ceritanya begini, aku punya saudara serumah, dia make samsung galaxy young masalah pemakaian dia udh bener2 expert lha, jadi masih biasa-biasa aja pengetahuan masalah android, game apa lagi. nah karena seringnya aku isengin dan mungkin karena ikutan temen-temennya katanya biar nyari aman, sekalian di 'lock' menggunakan pattern lock. mungkin ngga masalah kalau yang make cuman dia, wktu itu iseng lha aku buat maen ngutak atik hp samsung sodaraku biasanya seh gak pernah di pattern lock, paling juga keylock biasa, tinggal geser udh bisa telusur foto2 temen cewek SMA sodaraku hahaha :D

Ini yang gak biasa, hp nya udh dipakein pattern lock, niat coba memecahkan masalah eh...!!! hehe :D hasilnya Muncullah "TERLALU BANYAK POLA" pada layar hp samsungnya jadinya sodaraku mesti masukin account google buat unlock tuh hp samsung, naah masalahnya udh dicoba berkali kali sodaraku tuh lupa, dia login pake google accont cuma buat ngumpul tugas doang coba?? jangankan password, user id nya aja lupa.. kebanyakan ID accont di game yahh,, dari situ mulailah dia minta tolong buat benerin tuh hp samsung jadi begini nii tampilannya:


google accont login

Setahuku untuk masalah beginian hasil surfing mbah google itu tinggal pencet aja tombol power sama tombol volume down, tapi apa yang terjadi, ternyata ngga' berhasil untuk hp samsung galaxy young ini, akhirnya dengan sedikit prinsip "coba-coba" hasil surfing jg lha akhirnya sukses juga, tapi kalau ada yang mau coba RESIKO TANGGUNG SENDIRI YA,, ingeeett.. masalahnya semua data di dalamnya bakalan ilang. "kecuali" data bawaan pabrik. dari pada kebanyakan ngomong gak ada bukti,

langsung aja begini caranya:
1. Pastikan posisi batrai jangan sampai ga nutut di saat me reset, a.k.a alias dicharge dulu minimal dapet 1/8 bar lah much better than a half, biar rada aman, sukur-sukur bisa sampai full tuh batrai.
2. Kalau batrai dah full matikan deh itu hp samsung
3. Dalam kondisi mati tekan tombol -- power+home+volume atas-- secara bersamaan dalam beberapa saat nanti akan muncul pilihan seperti berikut:


jgn salah pilih

4. Pada kondisi layar tersebut pilihlah --wipe data/factory reset-- meggunakan tombol volume down setelah berada pada wipe data/factory reset kemudian tekan tombol home, nantinya akan muncul layar seperti ini:

sedang proses

5. Jika sudah muncul layar seperti gambar, barulah dipilih --yes-delete all user--, seperti diatas pilih dengan tombol volume down kemudian tekan home, nantinya akan muncul layar seperti berikut:

complete

6. Jika tulisan Data wipe complete sudah muncul, langkah terakhir yaitu pilih pada --reboot system now--, seperti diatas pilih dengan tombol volume down kemudian tekan home. bakalan hp samsung galaxy young akan reboot dan selamat..... "samsung young" udah balik dan sehat lagi..

No comments: